Sirkuit Formula E Jakarta/Net
Sirkuit Formula E Jakarta/Net
KOMENTAR

ANTUSIASME masyarakat untuk menyaksikan balap Formula E Jakarta 2024 terbukti dengan ludesnya tiket untuk event akbar olah raga yang siap digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu dan Minggu (3-4 Juni 2023).

Dalam keterangannya (2/6/2023), Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin menyatakan bahwa 40 ribu penggemar Formula diperkirakan bakal memadati area sirkuit Ancol.

Hal itu menurut Iwan tidak terlepas dari keberhasilan panitia dalam mengemas ajang balap mobil listrik bergengsi ini sehingga dipercaya untuk menggelar satu seri balapan oleh Formula E Operation (FEO) tahun depan yang direncanakan akan digelar 8 Juni 2024.

Para pemilik tidak hanya bisa menonton balapan Formula E tapi juga menyaksikan konser musik musisi papan Indonesia maupun musisi mancanegara. Di antara mereka yang akan tampil adalah Alan Walker, Sam Feldt, Judika, Slank, hingga Rossa dan Lyodra.

Terkait penyelenggaraan balap Formula E Jakarta 2023, pihak manajemen Ancol mengimbau penonton balapan untuk menggunakan kendaraan umum.

Dalam siaran pers (2/6/2023), manajemen Ancol meminta pemegang tiket Formula E tidak masuk gerbang Ancol dengan kendaraan pribadi, tapi menggunakan bus antar jemput (shuttle bus) yang sudah disediakan.

Kendaraan pribadi yang digunakan dari rumah bisa diparkir di tempat yang disediakan panitia yaitu di Lapangan Benyamin Suaeb Kemayoran, Jakarta Pusat yang berkapasitas 1.500 kendaraan. Ada pula tempat parkir di Jakarta International Stadium (JIS) berkapasitas 1.200 kendaraan, serta tempat parkir cadangan di Hailai Ancol. Dari tempat parkir tersebut, para penonton akan diangkut dengan bus gratis menuju Ancol dan sebaliknya di saat kepulangan.




Kencangkan Dukungan ke Palestina, Universitas Siber Muhammadiyah Gelar Aksi Hybrid dan Penggalangan Dana

Sebelumnya

Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News